Berita Hari Ini : Dijilat Anjing, Pria Ini Meninggal




(Newsteen)-Seorang pria Jerman berusia 63 tahun meninggal akibat tertular infeksi langka dari jilatan anjingnya sendiri.
Infeksi itu disebabkan oleh capnocytophaga canimorsus, bakteri yang biasa ditemukan di mulut anjing dan kucing. Ini bisa menular ke manusia namun kasus seperti ini sangat jarang terjadi. 
Sebelumnya dokter setempat telah memperingatkan kepada para pemilik hewan untuk segera mencari saran medis terdekat. Jika mereka menunjukkan gejala yang tak biasa setelah kontak dengan hewan peliharaannya,  seperti flu misalnya. 
Pada awalnya pria tersebut dilaporkan memiliki gejala seperti flu tapi kemudian berkembang parah menjadi sepsis (sepsis juga disebut septicaemi atau keracunan darah, adalah komplikasi infeksi atau luka yang berpotensi mengancam nyawa) dan purpura fulminan (purpura fulminan terjadi ketika munculnya gumpalan darah pada pembuluh darah halus di seluruh tubuh, yang menyebabkan penyumbatan aliran darah dan kematian jaringan (nekrosis)).
Pria itu dirawat dalam perawatan intensif tetapi kesehatannya terus memburuk dan akhirnya meninggal karena kegagalan banyak organ. 

Ratu Tiara


Komentar