Berita Hari Ini : 5 Cara Luangkan Waktu Untuk Teman



Karena alasan terlalu sibuk, terkadang kita mengabaikan waktu untuk bersosialisasi.

Kita ingin punya waktu bertemu teman, hangout bersama mereka. Tapi beberapa diantara kita masih ada yang belum tahu bagaimana caranya.

Berikut adalah beberapa caranya :

1. Buat Scheduling Jadwal Bertemu Teman

Seperti layaknya membuat jadwal kencan atau pertemuan bisnis, waktu bertemu teman juga harus masuk dalam jadwal Anda. Jika merasa terlalu sibuk, Anda bisa coba dulu sebulan dua kali. Dan setiap bulannya set jadwal dengan teman yang berbeda-beda. Bertemu teman tidak harus pergi ke tempat jauh, bisa janjian di sekitaran rumah atau janjian olahraga bersama.

     2.  Menyapa Teman Di Sela-Sela Kegiatan

Ketika di tempat kerja, kampus atau di sekitar tempat tinggal Anda. Luangkan waktu beberapa menit untuk menyapa mereka dan menanyakan keadaan mereka.



     3. Jangan Hindari Teman Karena Merasa Tidak Cukup Berikan Perhatian.

Untuk menjaga silaturahmi,  Anda tidak perlu meluangkan seluruh waktu. Jika Anda hanya punya beberapa menit, Anda bisa gunakan  itu untuk menanyakan kondisi mereka, mendengarkan kisah mereka dan peduli pada masalah mereka.

     4.  Konsistensi Lebih Penting Dibanding Frekuensi

Tidak apa-apa jarang bertemu, hanya harus sesuai dengan jadwal, dan lakukan dengan konsisten. Jika jadwal bertemu teman adalah sebulan dua kali, lakukan itu secara konsisten.

     5.   Ikut Event Bersama Teman

Jika Anda ada acara ke seminar, kelas memasak atau kursus, kenapa tidak ajak teman sekaligus. Selain memupuk kemampuan, itu juga bisa memupuk persahabatan.

Itulah beberapa caranya, jadi apakah Anda sudah siap hangout bersama teman??

Ratu Tiara


Komentar