Berita Hari Ini : 7 Alasan Kenapa Orang Cerdas Dan Pekerja Keras Tidak Kunjung Sukses




(Newsteen) - Dulu kita percaya bahwa orang pintar dan dan pekerja keras akan sukses pada akhirnya.

Tetapi seiring bertambahnya waktu, ternyata itu tidak cukup. Beberapa orang dari mereka cerdas dan memiliki etos kerja yang tinggi tetapi belum tentu mereka bisa mendapatkan apapun yang mereka inginkan.

Ini faktor yang menjadi alasan mengapa mereka belum juga sukses : 

     1. Malas Bertemu Orang Baru
Bergaul dengan orang-orang lama biasanya hanya akan memunculkan ide-ide lama dan Anda belum tentu menemukan perspektif baru jika masih bergaul dengan orang-orang lama. Mungkin awalnya sulit untuk menjangkau orang-orang baru, tapi cobalah langkah ini, Anda bisa berkenalan dengan satu orang baru selama seminggu. Selamat mencoba!!

     2. Anda Tidak Mau Berubah
Perubahan menghadirkan peluang dan peluang menghasilkan inovasi. Bersikaplah terbuka terhadap konsep baru dan kembangkan rasa ingin tahu Anda pada lingkungan sekitar.

          3. Takut Ambil Resiko
Orang pintar akan memilih rute yang aman. Mereka cenderung mengikuti jalur yang sama dengan rekan-rekan mereka atau memilih karier karena dianggap dapat diterima oleh rekan-rekan mereka.

Jangan terjebak di zona nyaman. Saya sering mendengar dari orang-orang pintar bahwa mereka menemukan pekerjaan mereka tidak memuaskan dan bahwa mereka ingin melakukan sesuatu yang lain, tetapi mereka takut melakukannya.

Coba pikirkan ini, apa yang terjadi pada hidup Anda, jika Anda memilih untuk tidak mengejar sesuatu. Apakah Anda akan menyesalinya, atau justru Anda akan merasa puas dengan keputusan Anda yang berani itu?

      4. Anda Yakin Pantas Mendapatkan Kesuksesan Berdasarkan Kredensial (Sertifikat)

Kita pernah mendengar orang mengklaim mereka pantas mendapatkan sesuatu karena kecerdasan mereka atau dimana mereka pernah bersekolah. Mereka mengharapkan segala sesuatunya berlangsung otomatis karena kredensial yang mereka miliki. Sayangnya, hidup tidak berjalan seperti itu.

Di dunia yang sesungguhnya, Anda tidak mendapatkan hasil berdasarkan pekerjaan yang Anda lakukan. Anda mendapatkan hasil berdasarkan kombinasi kerja keras, pemikiran strategis, dan sedikit keberuntungan. Anda dapat meningkatkan faktor terakhir dengan mengerjakan dua
poin yang tadi sudah disebutkan diawal.

     5. Mudah Tergoda Dengan Kesempatan Lain
Fokus pada satu tujuan jauh lebih baik untuk jangka panjang daripada mengejar satu hal, bosan, lalu kemudian mengejar sesuatu lain yang baru.

     6. Tidak Berkomitmen Pada Tujuan
Cerdas dan bekerja keras dapat membuka banyak pintu kesempatan. Namun jika kita memiliki terlalu banyak opsi kita menjadi tidak fokus.

Banyaknya pilihan membuat Anda sulit untuk memutuskan apa yang harus dilakukan. Akibatnya, tergoda untuk melompat-lompat dan "melihat apa yang cocok untuk Anda". Lebih baik lakukan identifikasi pada diri Anda terlebih dahulu dimana tepatnya kekuatan Anda.

           7. Anda Tidak Percaya Pada Diri Anda Sendiri
Orang pintar memiliki standar tinggi di setiap pekerjaan mereka. Ini merupakan hal yang bagus diawal, tetapi seringkali justru melemahkan dibanding membantu. Perfeksionisme dapat menghalangi orang untuk maju dalam tujuan mereka memulai sesuatu. Sesuai dengan kutipan berikut ini.

 "Sulit untuk percaya pada diri sendiri karena gambaran tentang diri sendiri hanyalah sebuah konstruksi buatan. Anda sebenarnya adalah bagian dari kesatuan agung alam semesta. Semua yang indah di dunia ada di dalam diri Anda. "- Russell Brand


Ratu Tiara

Komentar