Berita Hari Ini : 7 Hal Yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Sukses



(Newsteen) - Setiap orang mau sukses, namun tak jarang justru ada kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari yang secara langsung maupun tidak justru menjauhkan kita dari kesuksesan itu sendiri.

Ini beberapa kebiasaan yang harus kita hentikan jika kita mau sukses.

     1. Berhenti Berpikir Tentang Apa Yang Orang Lain Pikirkan

Jika seseorang tidak menyukai Anda, biarkan saja. Anda masih punya kesempatan berteman dengan 7,6 miliar orang lain di dunia. Fokuslah menjadi versi terbaik dari diri Anda, daripada sibuk memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda.

2. Stop Untuk Melakukan Terlalu Banyak Hal

Banyak orang berpikir bahwa punya banyak aktivitas, sibuk, bisa melakukan banyak hal adalah sesuatu yang baik. Namun ternyata tidak demikian. Lakukanlah sedikit tapi jadikan itu berkualitas, fokus, dan lakukan hal yang memang itu penting untuk Anda. Karena sebagian besar dari apa yang kita katakan dan lakukan itu tidak penting. Setiap saat tanyakan pada diri sendiri, ‘Apakah ini perlu?’ ”

     3. Berhenti Mencampuri Urusan Orang Lain

Orang yang paling menyedihkan adalah mereka yang menghabiskan waktunya hanya untuk “kepo” apa yang sedang dilakukan orang lain. Yang justru harus Anda fokuskan adalah diri Anda sendiri. apa kekuatan Anda yang bisa Anda gali? Fokus dan lakukan satu hal setiap hari yang membuat Anda lebih baik dari kemarin. Fokuslah pada pekerjaan Anda, keluarga Anda, dan jadilah teladan terbaik bagi orang-orang disekitar Anda.


4. Kurangi Bersenang-senangnya Dan Tetapkan Tujuan Mulai Sekarang

Daripada berfokus pada kesenangan sesaat, lebih baik coba temukan apa yang menjadi tujuan hidup Anda. Tahu apa yang harus dicapai dan tahu apa purpose hidup Anda yang sebenarnya.

     5. Jangan Pikirkan Hal Negatif

“Hal-hal yang Anda pikirkan menentukan kualitas pikiran Anda.” Penuhi pikiran Anda dengan pengetahuan dari para master. Anda akan kagum dengan bagaimana kecemasan Anda bisa hilang. Pandangan Anda tentang kehidupan pun berubah.

6.  Berhenti Membuat Persepsi Negatif

Apa yang terjadi dalam hidup, apakah itu baik atau buruk. Pada akhirnya hanya persepsi kitalah yang menganggap sesuatu itu bernilai baik atau buruk. Anda dapat memutuskan sesuatu itu buruk tapi pada saat yang sama Anda juga bisa melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk belajar.

     7.   Jangan Merasa Menjadi Korban

Jangan pernah merasa menjadi korban, ketika Anda dihina, ketika Anda digosipkan orang. Fokus saja pada apa yang membuat Anda bisa menjadi lebih baik. Anda akan menguras banyak waktu hanya untuk memikirkan tentang apa yang mereka katakan atau sebaliknya Anda memilih untuk melakukan sesuatu yang produktif.

Jadi, apakah kini Anda siap untuk sukses?

Ratu Tiara


Komentar