Berita Hari Ini : Biar Gak Nyasar, Petunjuk Pasti Jalan Ke Bukit Alesano Bogor



(Newsteen) - Oya kali ini saya mau sharing pengalaman saya saat camping di Bukit Alesano. Salah satu tempat camping yang lagi nghits di kota Bogor.

Mungkin temen-temen juga udah ada yang tau seperti apa bukit Alesano. Bukit ini terletak di Cipelang, Cijeruk, Bogor atau berdekatan dengan Balai Embrio Ternak (BET).

Belum ada petunjuk untuk menuju ke bukit Alesano tapi temen-temen ga usah khawatir karna warga sekitar sudah hafal dengan tempat ini, jadi tinggal nanya aja.

Kita berangkat dari Tangerang jam 11 malem dengan perjalanan kurang lebih sekitar 4 jam. Kita sampe di bukit Alesano sekitar jam 3 pagi. 

Sebelum masuk ke kawasan bukit Alesano biasa ada pungli yang meminta uang secara paksa sekitar 5-10 ribu.
Sesampainya di bukit Alesano kita harus menulis data rombongan lalu membayar tiket masuk seharga 10 ribu perorang dan parkir motor 10 permotor. 

Dari tempat registrasi kita harus jalan kaki sekitar 100-200 meter untuk mendirikan tenda, tapi sayangnya pas kita kesana suasananya lagi rame banget jadi gak dapet spot terbaik buat ngecamp.

Setelah mendirikan tenda kita semua langsung hunting foto karna sebentar lagi menjelang pagi.


Pemandangan kota Bogor terlihat sangat indah dari bukit ini apalagi ditambah dengan view puncak gunung Gede yang terlihat menawan, suasana sejuk di bukit Alesano pun membuat saya dan teman-teman betah untuk berlama-lama disini. Tapi semakin siang ternyata semakin terik juga…hehe.


Akhirnya kita memutuskan untuk masak sarapan pagi setelah itu langsung packing dan menuju Sukamantri.


Sukamantri merupakan salah satu tempat camping juga di Bogor, tempat ini sempat menjadi tempat penangkaran Elang jawa tapi sayang pas kita kesana ternyata penangkaran disini udah dipindah ke Loji.

Debby Fransiska

Komentar