Berita Hari Ini : Haruskah Wanita Tetap Melajang??



(Newsteen) – Sebagian wanita memimpikan sebuah pernikahan yang indah, namun tak sedikit juga yang memilih untuk tetap melajang mengejar ambisi dan cita-cita mereka.

Wanita harus berpikir serius sebelum membuat komitmen atau berada dalam sebuah ikatan. Dilihat dari kehidupan pernikahan saat ini dimana perceraian makin banyak terjadi. Sejumlah pernikahan, diperkirakan tidak kurang dari setengahnya di Perancis, Rusia dan Amerika Serikat berakhir dengan perceraian atau perpisahan.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa wanita lajang cenderung lebih sehat, tidak mudah depresi dan mampu hidup lebih lama dibanding wanita yang sudah menikah. Wanita lajang juga umumnya mengalami lebih sedikit stres dan kompromi daripada wanita yang sudah menikah.

Karena wanita memiliki harapan dan tuntutan yang tinggi dibandingkan pria, dalam sebuah pernikahan, untuk membangun komunikasi yang bermakna dan menjamin kualitas hubungan, terutama soal kasih sayang dan keintiman.

Tak sedikit ekspektasi yang berlebihan itu membuat wanita banyak merasa kecewa ketika sudah berada dalam biduk rumah tangga.

Inilah yang membuat banyak wanita dewasa ini memiliki gambaran bahwa hidup melajang akan membuat mereka lebih bahagia.


Kesetaraan gender yang semakin besar, peluang yang semakin luas yang diberikan untuk perempuan dan meningkatnya individualisme, tak sedikit dari mereka yang akhirnya tetap memutuskan untuk melajang.

Ratu Tiara



Komentar