Berita Hari Ini : Mental Artis Korea



Seoul, Korea Selatan (Newsteen) – Gemerlap Industri K-Pop yang terbingkai dengan image sempurna dan penuh dengan kebahagiaan ternyata terpatahkan dengan dua berita kematian Sulli dan Goo Hara yang memprihatinkan.

Kematian Sulli yang kemudian disusul dengan kematian Goo Hara menyisakan banyak tanda tanya dan juga kemarahan dari para penggemar.  Dan isu mengenai cyberbullying, kekerasan gender dan masalah kesehatan mental para selebriti kembali muncul di permukaan.


Perempuan di Korea Selatan masih memperjuangkan kesetaraan gender dimana budaya patriarki yang didominasi oleh kaum adam masih terasa di Korea Selatan. Ini terbukti dari data kesetaraan upah antara pria dan wanita dinegara ginseng tersebut yang masih ada kesenjangan.

Ditambah lagi Korea kini masuk ke dalam krisis terendah untuk masalah kesehatan mental. Dimana riset mengatakan bahwa tingkat bunuh diri negara itu pada tahun lalu 26,6 per 100.000 orang, hampir dua kali lipat rata-rata AS.

Park Jong-woo, seorang psikiater dan direktur Pusat Pencegahan Bunuh Diri Korea, mengatakan sedikit dari mereka yang meminta pertolongan ketika mereka mengalami depresi.

Ratu Tiara

Komentar