Berita Hari Ini : Stop Overthinking Sekarang Juga!!


 
(Newsteen) - Memikirkan sesuatu itu wajar, namun jika berlebih pastinya melelahkan bukan.

Pemikir kronis menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk merenung dan memberi tekanan pada diri mereka sendiri. Mereka kemudian mengira tekanan itu sebagai stres.

Overthinking ada banyak jenisnya seperti kebiasaan mempertimbangkan sesuatu secara berlebihan ketika akan membuat keputusan (mempertanyakan kembali keputusan tersebut), mencoba untuk membaca pikiran, mencoba memprediksi masa depan, membaca detail terkecil, dll.

Orang-orang yang overthinking akan selalu berkomentar di dalam pikiran mereka, mengkritik dan memilah-milah apa yang mereka katakan dan lakukan kemarin, takut bahwa mereka akan terlihat buruk - dan khawatir tentang masa depan yang mengerikan. 


Overthinking bisa merusak dan menguras mental. Itu bisa berdampak pada kehidupan Anda sehari-hari. Anda akan terjebak salam satu ruang berpikir yang stag. Hal ini dapat membahayakan kesehatan dan membuat Anda lebih rentan terhadap depresi dan kecemasan.

Banyak orang overthinking karena mereka takut akan masa depan, dan khawatir akan potensi kesalahan. "Karena kita merasa rentan terhadap masa depan, kita terus berusaha untuk menyelesaikan masalah di kepala kita," kata David Carbonell, seorang psikolog klinis.

Pemikiran berlebih yang ekstrem dapat menghilangkan kendali Anda terhadap hidup. Itu merampas partisipasi aktif Anda di lingkungan.

Ratu Tiara
n

Komentar