Berita Hari Ini : Sawarna, Pantai Sejuta Pesona Di Ujung Barat Pulau Jawa



(Newsteen) - Ada yang udah pernah ke Pantai Sawarna? Gimana sensasi perjalanan sebelum sampai di pantai? Pastinya beda dong dengan perjalanan ke pantai-pantai lainnya. Untuk sampai di pantai ini kita butuh perjuangan extra dan menantang, melewati pegunungan dan hutan dengan trek yang cukup extrim tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Sawarna yang sangat mempesona.

Salah satu pantai di ujung pulau jawa ini memang memiliki sejuta pesona dengan tekstur pantai yang komplit, seperti pasir putih, karang-karang yang cantik sampai tebing tinggi di pinggirannya, ombaknya yang relative tinggi membuat spot berenang hanya diperbolehkan di beberapa titik saja.

Pantai Sawarna yang terletak di desa Sawarna, kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, Banten ini merupakan pantai yang cukup popular dikalangan para traveler. Buat sobat NgetripMuluu yang mau kesini saya rekomendasikan untuk camping, karena kalo ke pantai Sawarna hanya satu hari saya rasa kurang puas apalagi kalo belum menjelajah spot-spot terbaiknya. Seperti pengalaman saya kemarin saat camping di pantai ini suasana sunrise dan sunset saya dapatkan dua-duanya ditambah bonus milkyway yang sangat cantik, jangan salah milkyway gak cuma ada digunung aja loh tapi dipantai-pantai seperti ini juga ada, mungkin karna dekat dengan pegunungan…hehe..



Sesampainya dipantai pemandangan yang pertama kali saya lihat yaitu pantai berpasir putih dengan air laut yang biru, ada saung-saung dan warung milik warga setempat, kursi buat santai, menara pemantau dan ditambah angin yang sepoi-sepoi langsung menyambut saya.


Kita memutuskan untuk istirahat dulu di saung karna beberapa temen-temen udah kecapean, tapi rasanya saya udah gak sabar pengen main air. Akhirnya saya dan 2 temen cewek langsung mendekati bibir pantai, daaaan kita pun nyebur…wkwk. Sampai senja pun tiba saya dan temen-temen masih asyik main air sambil mengabadikan moment indah tersebut alias foto-foto hehe, untungnya kita masih bisa liat sunset walaupun awalnya sempet mendung dan gerimis.

Walaupun malamnya hujan deres tapi saat kita bangun sekitar jam 3 pagi, tau gak kita liat apa? Milkyway, yap milkyway dengan  bintang-bintang yang sangat banyak. Menurut saya “It’s Amazing Moment” dan kita pun langsung mengabadikan moment itu dengan jepretan kamera. Setelah puas foto-foto saya dan temen-temen langsung trekking untuk hunting sunrise di Pantai Tanjung Layar yang bertetanggaan dengan pantai Sawarna, hanya dengan jarak sekitar 500 meter kita bisa menikmati sensasi pantai yang berbeda dengan 2 batu karang yang menjulang tinggi sebagai ikonik pantai ini.


Gimana sobat Teeners, tertarik  gak nih dateng ke Pantai Sawarna yang recommended ini?

Debbie Fransiska H 

Komentar