Berita Hari Ini : Sensasi Snorkling Di Pulau Air


(Newsteen) - Pulau Air sebenarnya salah satu pulau tak berpenghuni yang sudah menjadi milik pribadi. 

Kenapa disebut Pulau Air? Karena permukaan pulau ini akan terendam saat air laut pasang, tapi gak setiap laut pasang pulau ini akan terendam loh, hanya saat air pasang tinggi aja. 

Jam 11 malam kita mepo di depan stasiun kota. Sebenarnya yang ikut trip ini 20 orang (udah kaya open trip aja padahal mah bukan) tapi yang ikut mepo di stasiun kota saat itu cuma 9 orang dan sisanya ketemu di Pelabuhan Kali Adem besok paginya. 

Jadi kita sengaja ada yang jalan malem biar besok pagi bisa kebagian tiket kapal. 

Sekitar pukul 00.30 saya dan teman-teman yang ada di stasiun kota meluncur ke Pelabuhan Kali Adem.

Kurang lebih perjalanan dengan motor hanya memakan waktu 30 menit dan kita udah sampe di Pelabuhan Kali Adem. 


Oke, jam 7 pagi kitapun nyebrang kepulau pramuka menggunakan kapal KM Kerapu dengan harga tiket Rp 52.000/orang. 

Perjalanan ke Pulau Pramuka memakan waktu sekitar 3,5 jam dan sesampainya disana kita makan siang dan sholat dzuhur, setelah itu langsung menuju Pulau Air menggunakan kapal kecil dengan harga sewa Rp 500.000/hari untuk kapasitas 20 penumpang.


Sebelum menepi di Pulau Air, kita snorkeling dulu ya gaess (ini nih bagian yang ditunggu-tunggu dari tadi…hehe). 

Ternyata di Pulau Air ada spot snorkeling yang lumayan bagus, tadinya saya pikir hampir sama dengan spot snorkeling di beberapa pulang yang udah hits banget di Kepulauan Seribu yang karang-karangnya udah rusak, tapi ternyata karang-karang disini masih bagus dan banyak ikan-ikan kecil warna warni yang lucu-lucu. 

Sayangnya saya gak bisa renang (hadeeuh malu-maluin…wkwk) alhasil saya pake pelampung dan cuma bisa liat dari permukaan, padahal pengen banget nyelam sampe dasar biar bisa liat karang-karang cantik dan ikan lucu lainnya, but it’s oke lah.

Next, kita lanjut ke pulau dan mendirikan tenda disana. Untuk biaya masuk pulaunya sendiri dikenakan biaya Rp 15.000/orang dan ternyata dipulau itu cuma ada rombongan kita aja gaess, jadi terasa milik pulau sendiri….hahaha. Dan di pulau satunya ada 1 rombongan turis dari luar negeri. 

Setelah mendirikan tenda, kita pun masak-masak dan ada salah satu teman saya yang dapet ikan banyak dari hasil mancing (rekomendasi banget bawa pancingan kesini ya gaess), jadilah kita BBQ-an dipulau…wkwk.

Satu lagi yang gak kalah menarik disini, yaitu sunsetnya. 


Pulau Air merupakan salah satu pulau yang memiliki sunset terbaik di Kepulauan Seribu. Saya yang salah satu pecinta sunset, langsung jatuh cinta sama sunsetnya Pulau Air…hehehe

Well, buat kamu yang pengen refreshing dan menghindar dari hiruk pikuknya kota Jakarta, ga usah jauh-jauh deh karna di Pulau Air pun kamu bisa rasain sensasi liburan yang sangat seru dan pastinya ga perlu merogoh kantong dalem-dalem….Oke, 

See you next trip, jangan lupa baca artikel Teeners lainnya juga yaaa….bye bye

Debbie Fransiska H 
















Komentar