Berita Hari Ini : Telaga Biru Cisoka Suguhkan Suasana Alam di Tengah Kota


(Newsteen) - Kantong lagi kering tapi pengen menikmati suasana alam? 

Jangan khawatir sobat Teeners, di kota Tangerang ada sebuah Telaga cantik yang menyuguhkan suasana alam yang tenang dan pastinya gak terlalu jauh dari pusat kota cuma sekitar 1-2 jam dari kota Tangerang temen-temen bisa sampe di Telaga Biru Cisoka. 

Gak perlu jauh-jauh keluar kota kan buat liburan singkatmu? Apalagi budget yang dikeluarkan cukup minim yaitu sekitar 5000 ribu/motor dipintu masuk pertama (Kata bapak yang jualan di Telaga Biru sih ini pungli) dan setelah sampai di Telaga Biru bayar lagi 5000 ribu/motor udah termasuk parkir.




Telaga Biru terletak di jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten. 

Patokannya yaitu SMAN 08 Cisoka, Telaga Biru ini memiliki nama lain yaitu Danau Biru Cisoka. Danau buatan ini adalah bekas galian pasir yang sudah tidak beroperasi lagi. Disini terdapat 3 danau warna dan kedalaman yang berbeda-beda. 

Menurut warga sekitar, air di telaga ini bisa berubah-ubah mungkin karna kadar asam yang sangat tinggi ditambah ada alga gangga yang bisa berubah warna saat terkena sinar matahari.


Selain menyuguhkan pemandangan yang cukup menawan, di Telaga Biru Cisoka juga tersedia beberapa warung bisa kalian singgahi untuk sekedar mengisi perut dan beristirahat karna kalo udah siang cuaca disana sangat terik. 

Ada juga perahu kecil yang bisa disewa seharga 20 ribu, tempat ini cocok buat kalian yang suka berburu foto atau buat yang mau prewed.



Bukan cuma air danau nya yang berwarna biru, tapi angin nya yang sepoi-sepoi saat sore hari dan sunsetnya yang cukup bagus membuat saya betah berlama-lama disini. 

Oke guys, singkat aja ya cerita pengalaman ngetrip saya kali ini, baca terus artikel-artikel Newsteen lainnya ya…See You

Debbie Fransiska H

Komentar