Berita Hari Ini : Dieng Part 1 : Pendakian Perdana yang Disambut Badai Gunung Sindoro



(Newsteen) - Hiiiii Sahabat Teeners….Saya mau sedikit cerita tentang pertama kali saya mendaki gunung. 

Gunung yang pertama kali saya daki adalah gunung Sindoro dengan ketinggian 3153 mdpl di daerah Wonosobo pada bulan Mei 2015. 

Sebelumnya saya gak pernah sama sekali kepikiran buat naik gunung dan saat itu naik gunung juga belum menjadi tren seperti sekarang, alasan kenapa saat itu saya mau naik gunung yaitu karna tugas kampus untuk bikin sebuah program dan entah kenapa saya sama teman-teman saya memilih untuk mendokumentasikan tentang pendakian ke Gunung Sindoro yang akhirnya bikin saya ketagihan buat mendaki gunung-gunung lainnya, hehe..


Sebagai newbie diantara para pendaki lainnya, saya sangat berantusias mengikuti pendakian ini. Mulai dari prepare peralatan, latihan fisik sampe kejebak macet di perjalanan pun karna kita berangkat pas long weekend tapi tetep aja seneng. 

Sesampainya dibasecamp Sigedang-Tambi kita disambut dengan gerimis, dan sekitar jam setengah 3  kita memulai pendakian tapi di pos 1 kita diguyur hujan lagi sampe pos 2. 

Trek yang kita lewati menanjak dan licin sampe ada beberapa temen yang kepleset. Dan saat sampai di area camp kita langsung disambut hujan badai alhasil mendirikan tenda pun sebisanya. 

Pendakian pertama ini emang sangat berkesan dan menakutkan karna disambut hujan badai sampe menjelang pagi dan selama itu juga saya mengigil kedinginan, tapi anehnya gak bikin saya kapok malahan ketagihan buat mendaki, hehe

Sebenarnya trip ini adalah pendakian 2 gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Prau. 

Tapi karena ada insiden dan kondisi beberapa temen-temen yang gak memungkinkan akhirnya cuma pendakian ke gunung Sindoro aja dan untuk menggantinya akhirnya kita mampir ke Dieng yaitu ke Candi Arjuna.

Sebenarnya trip ini adalah pendakian 2 gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Prau. Tapi karena ada insiden dan kondisi beberapa temen-temen yang gak memungkinkan akhirnya cuma pendakian ke gunung Sindoro aja dan untuk menggantinya akhirnya kita mampir ke Dieng yaitu ke Candi Arjuna.

Oke guys…sekian cerita pengalaman pertama saya mendaki gunung, See you sobat Teeners…

Debbie Fransiska H 
 

Komentar