Berita Hari Ini : Negara- Negara Ini Berhasil Tangkal Corona, Ternyata Pemimpinnya Wanita!!



(Newsteen) - Ketika Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mendengar tentang virus baru misterius yang menginfeksi warga Wuhan pada Desember tahun lalu, ia segera memerintahkan semua pesawat yang datang dari Wuhan untuk diperiksa.

Dia mendirikan pusat komando epidemi, menggenjot produksi alat pelindung diri seperti masker wajah dan membatasi semua penerbangan dari Cina daratan, Hong Kong dan Makau.


Langkah-langkah intervensi awal dan agresif Taiwan terbukti mampu membatasi wabah hanya 393 infeksi dan enam kematian. 


Sehingga saat ini Taiwan justru mengekspor jutaan masker untuk membantu Uni Eropa.

Di sisi lain, Jerman dengan Angela Merkel sebagai pemimpinnya menerapkan kebijakan uji coronavirus skala besar, melakukan 350.000 tes setiap minggunya, mendeteksi virus cukup awal agar dapat mengisolasi dan merawat pasien secara efektif.

Di Selandia Baru, perdana menteri Jacinda Ardem, mengambil tindakan dini untuk menutup pariwisata dan memberlakukan lockdown selama sebulan di seluruh negara, membatasi korban virus corona menjadi hanya sembilan kematian.

Ketiga tempat tersebut telah menerima penghargaan atas penanganan pandemi coronavirus mereka yang mengesankan. Mereka tersebar di seluruh dunia: satu di jantung Eropa, satu di Asia dan yang lainnya di Pasifik Selatan

Finlandia yang dipimpin oleh perdana menteri termuda di dunia, Sanna Marin berhasil menekan angka kematian hanya 59 kematian dengan populasi sebesar 5,5 juta.

Tapi mereka memiliki satu kesamaan: mereka semua dipimpin oleh wanita.

Keberhasilan pemerintah-pemerintah yang dipimpin oleh wanita dalam menangani pandemi global adalah yang paling penting, mengingat bahwa wanita membentuk kurang dari 7% pemimpin dunia.

Ratu Tiara

Komentar