Berita Hari Ini : 75% Masyarakat Bakal Pergi Liburan Akhir Tahun

(Newsteen) - Pemerintah masih mengevaluasi dampak akhir pekan panjang sebelumnya terhadap peningkatan kasus baru, survei terbaru dari layanan pemesanan online PegiPegi menemukan 75 persen orang Indonesia berencana untuk bepergian selama liburan akhir tahun.

Dengan melibatkan 1.490 responden dari 9 November hingga 16 November.

Berdasarkan survei, 45 persen responden berencana menuju kota lain selama liburan, sementara 30 persen ingin bepergian dengan pesawat dan 11 persen akan menikmati staycation di dalam kota.

Ketika ditanya tentang kekhawatiran yang mungkin mereka miliki tentang pandemi, 66 persen responden percaya pada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan 65 persen responden percaya bahwa destinasi kunjungan telah mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan.

Manajer komunikasi korporat PegiPegi, Busyra Oryza, mengatakan kepercayaan masyarakat untuk berwisata kini semakin meningkat.

“Hal ini didukung dengan infrastruktur di destinasi wisata dan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang membuat masyarakat lebih nyaman dan aman,” kata Busyra.

Walaupun liburan akhir tahun tampaknya merupakan aktivitas yang aman, pemerintah telah memutuskan untuk mengevaluasinya.

Ratu Tiara

Komentar