Berita Hari Ini : Polisi Bubarkan Acara Resepsi Nikah Anak Kepala BPBD

(Newsteen) - Polisi di Kota Limapuluh, Sumatera Barat terpaksa membubarkan resepsi pernikahan publik anak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Joni Amir, dengan tuduhan melanggar protokol COVID-19.

Resepsi, yang dimulai pukul 10 pagi pada Sabtu di ballroom kompleks Politeknik Pertanian Payakumbuh, dengan 2.000 tamu undangan.

Kapolres Limapuluh Kota Ajun. Sr. Kamr. Trisno Eko Santoso mengatakan polisi tidak punya pilihan selain membubarkan kerumunan karena khawatir tumbuhnya cluster infeksi COVID-19 baru.

Dia mengungkapkan kekecewaannya pada Kepala BPBD Joni Amir dan sudah berpesan untuk tidak menyelenggarakan acara tersebut beberapa minggu sebelumnya.

“Sekitar tiga minggu lalu, Joni mengunjungi rumah saya, dan saya sudah menginfokan sesuai peraturan bahwa resepsi pernikahan dilarang keras. Hanya akad yang diizinkan, ”kata Trisno, Sabtu, seperti dikutip kompas.com.

Ia menambahkan, pihaknya langsung mengerahkan personel setelah mendapat laporan tersebut.

“Kami meminta penyelenggara acara untuk membongkar tenda pernikahan dan menutup langsung pintu masuk gedung,” katanya.

Trisno menyampaikan bahwa Polres Kota Limapuluh berkomitmen untuk memperlakukan semua orang secara setara di bawah hukum.

Ratu Tiara 



Komentar