Berita Hari Ini : Rizieq Shihab Datang, Dua Kapolda Dicopot

 

(Newsteen) - Tak butuh waktu lama sejak kembalinya pemimpin kelompok Muslim garis keras Rizieq Syihab memicu kontroversi yang akhirnya berujung pada pencopotan Kapolres di Jakarta dan Jawa Barat.

Kehadirannya dalam beberapa kesempatan di Jakarta dan Jawa Barat tanpa penerapan protokol kesehatan menarik perhatian banyak orang yang dikhawatirkan berpotensi menjadi pusat klaster baru.

Pemerintah rupanya tidak senang dengan laporan pelanggaran protokol kesehatan yang melibatkan ribuan orang yang ingin menyambut Rizieq Shihab.

 “Keamanan publik selama pandemi adalah hukum tertinggi. Karena itu, protokol kesehatan harus ditegakkan dengan tindakan tegas, termasuk pembubaran temu massal, ”tulis Presiden dalam laman Twitter resminya.

"Saya sudah perintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan Satgas Covid-19 untuk menindak pelanggar."

Berdasarkan hal tersebut Kapolri Idham Azis langsung mencopot Kapolres Jakarta Irjen Nana Sudjana dan mitranya dari Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

"Kedua Kapolda dicopot dari tugasnya karena gagal menegakkan protokol kesehatan," kata juru bicara Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono dalam jumpa pers di kantornya di Jakarta Selatan.

Ratu Tiara 


Komentar