Berita Hari Ini : Uang Nasabah Raib Rp.20 M, Kepala Cabang Ditahan

(Newsteen) - Polri menahan seorang kepala cabang Maybank Indonesia karena diduga menyedot miliaran rupiah dari rekening milik atlet e-sports ternama Winda Lunardi dan ibunya.

Para korban mengalami kerugian total sebesar Rp 22,87 miliar.

“Tersangka A kini ditahan di Kejaksaan Negeri Tangerang-Banten,” kata Awi dalam jumpa pers, Jumat.

Kasus tersebut bermula ketika korban pada Februari mengetahui bahwa uang yang disimpan Winda dan ibunya, Floletta Lizzy Wiguna di dua rekening tabungan Maybank sejak 2015 berkurang.

Floletta melihat ada yang tidak beres ketika dia ingin menarik uang dan ternyata tidak memiliki cukup dana. Ia terkejut saat mengetahui bahwa hanya tersisa Rp 17 juta di rekeningnya dari total dana lebih Rp 5 miliar yang ia tabung. Ia langsung meminta Winda untuk mengecek tabungannya juga, dan ternyata hanya tersisa Rp 600.000.

Mereka melaporkan kasus tersebut ke polisi pada bulan Mei. Awi menjelaskan, tersangka diduga meyakinkan korban untuk membuka rekening tabungan berjangka dengan bunga tinggi di bank yang bukan bagian dari layanan Maybank. 

Tersangka kemudian diduga menggunakan data tersebut untuk memindahkan uang tersebut ke beberapa rekening milik teman-temannya. “Uang itu digunakan untuk investasi, digilir untuk keuntungan,” kata Awi.

Ratu Tiara




Komentar