Berita Hari Ini : Bakal Dibangun Sirkuit Balap F1 Di Bali

 

(Newsteen) - Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) Bambang Soesatyo bertemu dengan Duta Besar Italia, Benedetto Latteri, untuk membahas rencana pembangunan sirkuit balap Formula1 (F1) di Bali.

Menurut analisis Soesatyo, Bali merupakan lokasi yang menjanjikan untuk Sirkuit F1 berikutnya karena pulau ini dikenal sebagai destinasi wisata unggulan.

“Kita bisa bekerja sama dengan Gubernur Bali untuk mendedikasikan minimal 200 hektar lahan untuk pembangunan sirkuit F1.

Untuk balapan F1 yang berlangsung di Singapura, Singapore Tourism Board (STB) menerima sedikitnya 5.000 pengunjung dari Indonesia. “Ini bukti kecintaan Indonesia pada balapan F1,” tambah Soesatyo.

Harapan besar Soesatyo untuk proyek ini, terutama dengan dukungan ahli dari Italia. “Sebagai negara yang sering menjadi tuan rumah balapan F1, Italia tentunya memiliki banyak pengalaman, baik dalam konstruksi sirkuit maupun manajemen. Tak ada salahnya mengajak Italia bekerja sama. Duta besar pun menyambut dengan antusias, ”pungkas Soesatyo.

Ratu Tiara 


Komentar