Berita Hari Ini : Grebek PSK Tapi Malah Ditiduri

 

(Newsteen) - Seorang wanita berusia 21 tahun bekerja sebagai pelacur (inisial MIS) mengajukan laporan polisi setelah dilecehkan secara seksual oleh seorang petugas polisi yang sedang bertugas.

Dia didampingi pengacaranya di Polda Bali pada Jumat (18/12). Pengacara wanita, Charlie Usfunan menjelaskan bahwa klien sebelumnya bekerja di hotel di Kabupaten Badung kemudian terkena pemutusan hubungan kerja akibat pandemi. Dia memutuskan menjadi pelacur melalui aplikasi kencan.

“Dia harus melakukan ini untuk bertahan hidup,” kata Usfunan saat diwawancara, Jumat (18/12). Ia menambahkan, kejadian tersebut bermula saat dirinya sedang bersama pelanggan di indekos di Denpasar, Rabu (16/12).

Petugas polisi berinisial RCN menggrebeknya tapi malah mengusir kliennya pergi. Dia juga mengancam akan membawanya ke kantor polisi jika dia tidak mematuhi perilakunya.

RCN kemudian memaksa korban untuk berhubungan seks dengannya setelah menyita ponselnya dan korban dipaksa membayar Rp 1,5 juta jika ingin ponselnya kembali.

Tak hanya itu, pelaku juga kembali mengancam korban. Jika ingin kasus praktik prostitusinya aman, korban diminta untuk menyetor uang keamanan tiap bulan sebesar Rp.500.000.

Kepala Humas Polda Bali Kombespol Syamsi mengaku sempat kaget dengan tindakan aparat tersebut.

“Saya harap korban tidak takut untuk datang ke kantor polisi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindunginya dan menyelidiki kasus ini. Kami tidak mentoleransi tindakan semacam ini dari petugas mana pun, ”pungkas Syamsi.

Ratu Tiara

Komentar