Berita Hari Ini : Jokowi (Saya) Sudah Ingatkan Menteri, “Jangan Korupsi!”

(Newsteen) - Presiden Jokowi mengaku sudah sering mengingatkan para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak melakukan korupsi.

“Semenjak dari awal, saya mengingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju: jangan korupsi!” tegasnya.

“Seorang pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten, dan kota. Apalagi jika itu berhubungan dengan uang rakyat, seperti bantuan sosial dalam rangka penanganan dampak pandemi dan pemulihan ekonomi nasional,” tambah presiden.

Jokowi juga menanggapi penangkapan dari Menteri Sosial Juliari Batubara atas dugaan korupsi dana bantuan sosial dan mengaku tidak akan berupaya melindungi siapapun yang terlipat korupsi.

“Karena itulah, terkait penetapan Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka oleh KPK dini hari tadi, saya menghormati proses hukum yang tengah berjalan itu. Saya tidak akan melindungi siapapun yang terlibat korupsi,” tutupnya.

Menteri Sosial Juliari Batubara ditengarai terlibat korupsi bantuan sosial (bansos) COVID-19. Penetapan tersangka Mensos dilakukan setelah operasi tangkap tangan. Sementara Juliari Batubara sendiri baru menyerahkan diri ke KPK pada pada 6 Desember 2020 dini hari.

Ratu Tiara


Komentar