Berita Hari Ini : Kampus Asing Pertama Indonesia Ada Di BSD City

 

(Newsteen) - Monash University, salah satu universitas dengan peringkat tertinggi di Australia,telah memperoleh lisensi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta berencana untuk membuka universitas standar internasional milik asing pertama di Indonesia di Green Office Park 9, BSD City di pinggiran kota Jakarta tahun depan.

“Kampus Monash University di Indonesia, dibuka pada tahun 2021, akan semakin memperluas jaringan internasional, menciptakan kolaborasi penelitian global, pengembangan profesional tingkat lanjut untuk lulusan, dan peluang untuk berkolaborasi dengan industri,” kata Margaret Gardner, presiden dan wakil rektor Monash University, dalam pernyataan pada hari Selasa.

Kampus BSD City akan beroperasi di bawah Yayasan Monash University Indonesia, sebuah yayasan lokal yang dikenal sebagai Monash Indonesia. 

Itu akan membuka perekrutan untuk posisi akademisi dan profesional segera. Monash menetapkan penerimaan program magisternya di Indonesia pada Oktober tahun depan.

Kampus akan menawarkan program pascasarjana intensif penelitian untuk gelar master dan PhD serta program eksekutif, dan kredensial mikro. 

Monash membuka jurusan di bidang ilmu data, teknologi digital, infrastruktur, desain perkotaan, industri kreatif, kewirausahaan, dan kesehatan masyarakat sebagai area berkembang dengan permintaan tinggi di Indonesia.

Ratu Tiara

Komentar