Berita Hari Ini : Orang Ini Berhasil Kalahkan Orang Terkaya di Dunia

(Newsteen) - Orang ini ternyata berhasil menggeser Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Dia adalah Elon Musk, pendiri perusahaan mobil listrik, Tesla.

Musk, yang juga menjalankan SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa AS dan The Boring Company perusahaan transportasi terowongan bawah tanah, diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari $ 185 miliar atau sekitar Rp. 2600 triliun, sementara pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang memegang gelar sejak 2017, memiliki nilai kekayaan $ 184 miliar atau sekitar Rp.2586 triliun.

Menanggapi berita tersebut, Musk men-tweet "Aneh," dan kemudian "Baiklah, kembali bekerja ..."

Menurut CNBC, kenaikan Elon ke puncak daftar adalah yang tercepat dalam sejarah, pada awal tahun 2020, kekayaannya  hanya $ 27 miliar atau sekitar Rp. 28,1 triliun, yang kemudian menempatkannya di 50 besar orang terkaya.

Pada bulan Juli, Musk hanya orang terkaya ketujuh, melewati ikon investasi Warren Buffett. Pada November, ia melampaui pendiri Microsoft Bill Gates menjadi orang terkaya kedua.

Salah satu pendorong kenaikan pesat Musk adalah bahwa saham di perusahaan mobil listriknya, Tesla, meningkat sembilan kali lipat nilainya selama setahun terakhir. 

Ratu Tiara 

Komentar