Berita Hari Ini : Pekerjaan Serabutan Jaman Dulu Para Tokoh Dunia, Barack Obama Tukang Es Krim!!

(Newsteen) - Kesuksesan para tokoh dunia ternyata tidaklah instan, mereka juga mengawali karirnya dari bawah. Jadi kalian janganlah sungkan, jika mungkin kalian menganggap pekerjaan kalian saat ini biasa-biasa saja seperti para tokoh inspiratif berikut ini : 

Recep Tayyip Erdoğan

Presiden Turki ini diketahui memang tidak memiliki latar belakang yang mewah. Menurut Public Radio International, ketika dia masih remaja, keluarganya pindah ke ibu kota Istanbul, di tempat ini pun dia sempat berjualan minuman limun dan simit, roti lokal yang dilapisi dengan biji wijen.

Madonna

Sebelum menjadi bintang pop global, salah satu pekerjaan paling awal Madonna adalah kasir di gerai Dunkin 'Donuts di Times Square di New York City, New York, AS. Menurut majalah Shape, dia mengaku dipecat karena "menyemprotkan jeli kepada pelanggannya. "

Bill Clinton

Untuk membantu membayar biaya kuliah program sarjananya di Universitas Georgetown, mantan presiden AS itu bekerja paruh waktu sebagai juru tulis untuk Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS, di mana dia mendapat sekitar $ 3.500 selama setahun, menurut CNN Money.

Brad Pitt

Salah satu pekerjaan Brad Pitt sebelumnya adalah berdandan sebagai badut ayam raksasa dan membagikan brosur restoran El Pollo Loco kepada mobil yang lewat. Dia mengungkapkan alasan bahwa, "Manusia harus makan." 

Barack Obama

Mantan Presiden AS menghabiskan masa liburan musim panas 1978 untuk bekerja di konter es krim Baskin Robbins di Honolulu, Hawaii, sebagai pramusaji.

"Menyendok es krim terasa lebih keras darpada kelihatannya. Deretan es krim keras bisa sebabkan kekasaran di pergelangan tangan." kenang Obama.

Mengingat tugasnya, dia menulisnya dalam postingan LinkedIn tahun 2016, "Pekerjaan musim panas pertama saya tidak terlalu glamor, tapi itu mengajari saya beberapa pelajaran berharga. Tanggung jawab, kerja keras, menyeimbangkan pekerjaan dengan teman, keluarga, dan sekolah. ”

Gimana, terinspirasi gak dengan mereka?

Ratu Tiara

Komentar