Berita Hari Ini : BREAKING NEWS!! Orang Terkaya Dunia, Pamit dari Perusahaan Yang Didirikannya

(Newsteen) - Pendiri Amazon Jeff Bezos akan mundur dari perannya sebagai CEO hingga akhir tahun 2021 di perusahaan tersebut. Dia akan digantikan oleh Andy Jassy.

Bezos telah menjadi CEO Amazon sejak didirikan pada tahun 1995. Dia mengawasi pertumbuhannya dari kios penjual buku online menjadi raksasa ritel dan pusat logistik global yang bernilai $ 1,7 triliun, yang juga menjadikan Bezos salah satu orang terkaya di dunia. 

Jassy sendiri bekerja untuk Amazon sejak 1997 dan saat ini menjabat sebagai CEO bisnis cloud perusahaan, Amazon Web Services, salah satu pendorong keuntungan terbesarnya.

"Perjalanan ini dimulai sekitar 27 tahun yang lalu. Amazon hanyalah sebuah ide, dan tidak memiliki nama," tulis Bezos dalam surat kepada karyawannya, Selasa.

"Pertanyaan yang paling sering saya tanyakan saat itu adalah, 'Apa itu internet?' ... Saat ini, kami mempekerjakan 1,3 juta orang berbakat dan berdedikasi, melayani ratusan juta pelanggan dan bisnis, dan secara luas dikenal sebagai salah satu perusahaan paling sukses di dunia. "

Saham Amazon telah tumbuh hampir 69% selama setahun terakhir ini.

Ratu Tiara

Komentar