Berita Hari Ini : Di Korsel, Main Game di Layar Bioskop!!

(Newsteen) - Eui Jeong Lee dan tiga temannya duduk di auditorium bioskop dengan 200 kursi kosong dan memainkan video game di layar raksasa tersebut.

"Kualitas suaranya luar biasa," kata siswa berusia 25 tahun itu. "Suara tembakan sangat jelas, dan saat layar menampilkan sesuatu terbang ke arahku, aku pun bahkan berteriak."

Ms Lee dan teman-temannya menyewa layar bioskop tersebut selama dua jam di cabang jaringan bioskop terbesar Korea Selatan, CGV.

Dengan banyaknya bioskop yang ditutup karena pembatasan virus corona dan hanya dapat dibuka dengan kapasitas 50% dengan lebih sedikit film yang rilis, CGV datang dengan ide untuk menyewakan auditoriumnya kepada para gamer untuk menambah pemasukan.

Namun, meskipun pemasukan yang didapat tidak sebanyak saat normal, CGV mampu mendapatkan penghasilan tambahan.

Karyawan CGV Seung Woo Han mendapatkan ide tersebut setelah dia menyadari bahwa film dan video game memiliki banyak kesamaan.

"Ketika memikirkan tentang bagaimana memanfaatkan ruang bioskop yang kosong, saya perhatikan bahwa game saat ini memiliki grafik yang sangat bagus dan cerita yang terstruktur dengan baik seperti halnya film," katanya.

"Keduanya memiliki aspek mendongeng, jadi jika seseorang dapat menikmati menonton film di bioskop, saya pikir mereka juga akan menikmati bermain game komputer di bioskop pula."

Ratu Tiara 

Komentar