Berita Hari Ini : Microsoft Akan Bangun Pusat Data Pertama di Indonesia

(Newsteen) - Raksasa teknologi Amerika, Microsoft, mengumumkan rencana untuk membangun pusat data pertamanya di Indonesia, ini menjadi investasi "paling signifikan" untuk Indonesia dalam 26 tahun terakhir, yang akan membantu menghasilkan tambahan pendapatan $6,3 miliar, ujar Microsoft dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Microsoft akan membangun pusat datanya di Indonesia, mengikuti kebijakan negara yang mewajibkan perusahaan teknologi untuk membangun operasi cloud mereka di Indonesia.

“Microsoft memiliki komitmen jangka panjang untuk pertumbuhan Indonesia. Pengumuman hari ini adalah investasi paling signifikan kami dalam 26 tahun pendirian kami di sini, "Jean-Philippe Courtois, wakil presiden eksekutif global Microsoft, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Untuk memastikan semua orang dapat memanfaatkan peluang digital di masa depan, kami akan terus mendukung skilling digital, dengan program baru yang akan menjangkau lebih dari 24 juta masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2021,” kata Courtois.

Di bawah inisiatif tersebut, Microsoft akan melatih orang Indonesia dalam AI, keamanan siber, dan ilmu data, kata perusahaan itu.

Microsoft telah bermitra dengan banyak perusahaan Indonesia termasuk perusahaan e-commerce Bukalapak dan perusahaan energi Partamina.

Ratu Tiara

Komentar