Berita Hari Ini : Indonesia Minta Tesla Bikin Pabrik di Tanah Air

(Newsteen) - Indonesia mengharapkan Tesla, perusahaan pembuat mobil terbesar dunia bisa mengajukan proposal untuk mendirikan pabrik aki mobil dan sistem penyimpanan energi di nusantara, seiring dengan rencana negara mendominasi pasar aki mobil listrik.

Proposal Tesla tersebut dapat menjadi salah satu serangkaian pemrosesan bijih dan investasi baterai yang diharapkan pemerintah akan berkontribusi pada target investasi sebesar $ 64 miliar tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pada hari Rabu bahwa diskusi awal dengan Tesla berjalan baik meskipun ada tantangan dari pandemi Covid-19.

"Kami sudah melakukan enam video call ... Saya kira hari ini atau besok kami akan menerima proposal mereka," kata Luhut dalam seminar yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu.

Presiden Joko Widodo memperjelas niatnya untuk memanfaatkan cadangan nikel Indonesia, yang merupakan terbesar di dunia, untuk membangun industri manufaktur aki mobil di tanah air.

Ratu Tiara



Komentar