Berita Hari Ini : 5 Cara Menemukan Pasangan Yang Tepat

(Newsteen) - Ada beragam macam hal yang membuat seseorang sulit menemukan belahan jiwa, mulai dari terlalu terjebak dengan pekerjaan, ketidakcocokan, dan lain sebagainya. Bahkan ada yang memutuskan hidup sendiri sampai usia tua karena belum menemukannya.

Tapi jangan putus asa. Menurut India Times, ada lima langkah bagi semua lajang di luar sana untuk menemukan belahan jiwa.

Jadilah dirimu sendiri

Cobalah untuk mengenal diri Anda sendiri sebelum memulai pencarian. Anda juga harus memikirkan apa yang sebenarnya ingin Anda capai dalam hidup. Ini penting untuk membangun kepercayaan diri Anda.

Tetapkan Kriteria yang Tepat tetapi Jangan Terlalu Menuntut

Tetapkan kriteria seseorang yang ingin Anda kencani. Tapi ingat, tidak mungkin menemukan seseorang tanpa kekurangan. Lihat daftar kriteria. Jika terlalu menuntut, pertimbangkan kriteria mana yang ingin Anda pertahankan dan mana yang tidak. Pertimbangkan semua sisi dan jangan terlalu memaksakan kriteria yang Anda inginkan.

Temukan Seseorang yang Paling Nyaman dengan Anda

Pasangan yang tepat adalah yang paling nyaman bagi Anda.  Anda bisa melihat betapa cocoknya Anda dengan pasangan jika Anda berdua stabil secara emosional dan dewasa, dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki tujuan yang sama.

Jika dibutakan oleh cinta, yang terbaik adalah berpikir keras sebelum membuat ikatan. Hubungan yang membutakan tidak akan bertahan lama.

Jangan Takut Bertemu Orang Baru

Pergilah dan temui orang-orang baru. Jika Anda takut bertemu orang baru dalam kehidupan nyata, cobalah aplikasi kencan.

Situs kencan online tidak hanya dimaksudkan untuk mencari belahan jiwa, tetapi Anda juga dapat bersosialisasi untuk mencari teman baru atau bahkan bertemu dengan mitra bisnis baru. Mungkin malah orang yang Anda temui di aplikasi kencan pada akhirnya akan memperkenalkan Anda kepada belahan jiwa Anda.

Atur Tanggal Bertemu

Setelah Anda menemukan seseorang, atur tanggal pertemuan. Mulailah mengenal pasangan Anda begitu Anda bertemu mereka di kehidupan nyata. Kesampingkan ponsel Anda dan ajukan pertanyaan mulai dari aktivitas, keluarga, hobi, dan lain-lain.

Ratu Tiara

Komentar