Berita Hari Ini : Dubes Inggris Kasihan Sama Indonesia!!

(Newsteen) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengatakan bahwa dia merasa kasihan setelah semua pemain bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari All England Open karena virus corona katanya pada hari Kamis.

Seluruh tim Indonesia termasuk pemain dan staf pelatih diminta melakukan karantina mandiri oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia menyusul pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Nasional Inggris.

Pemberitahuan tersebut menyusul hasil positif seorang penumpang yang berada dalam pesawat yang sama sama dengan tim Indonesia dalam penerbangan ke Inggris.

“Sangat disayangkan BWF (Badminton World Federation) mengatakan karena peraturan terkait pencegahan Covid-19 telah membatasi kemampuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam Turnamen All England,” kata Jenkins dalam sebuah pernyataan.

“Saya merasa sangat kasihan pada para pemain Indonesia. Turnamen klub All England yang terkenal di dunia mengalami kelemahan karena tidak ada perwakilan Indonesia. "

Jenkins mengatakan kedutaan sudah menghubungi otoritas terkait di Inggris untuk melihat apakah ada hal yang bisa dilakukan, namun tetap saja turnamen di Birmingham kini terus berlanjut tanpa pemain Indonesia dan lawan mereka berikutnya sekarang akan maju ke babak berikutnya dan ronde selanjutnya.

Ratu Tiara 

Komentar