Berita Hari Ini : Konser Berkerumun Dibolehkan di Belanda

(Newsteen) - Ratusan orang berkumpul untuk mendengarkan lagu dari penyanyi André Hazes, Jr. di aula konser Ziggo Dome, Amsterdam, Belanda.

Kali ini, tidak ada tindakan keras. Faktanya, saat ini telah ada persetujuan eksplisit dari pemerintah untuk mengabaikan batasan 30 orang bagi beberapa jenis pertemuan di dalam ruangan.

Semua orang yang hadir dinyatakan negatif virus corona tidak lebih dari 48 jam sebelumnya. Mereka semua memakai label elektronik untuk melacak kontak.

Ini adalah bagian dari eksperimen yang didukung pemerintah untuk melihat bagaimana industri acara dapat bangkit kembali.

Eksperimen itu bertujuan untuk mengetahui apakah sekelompok besar orang dapat berkumpul dengan aman selama pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Rasanya seperti mendarat "dalam mimpi di mana semuanya diizinkan kembali," kata Vivian Nagelkerke, 26, yang pergi ke konser bersama seorang teman. "Sungguh mengagumkan bisa kembali ke aula konser. Sebelum pandemi, saya pergi ke konser tiga kali seminggu," katanya bahagia. 

Ratu Tiara

Komentar