Berita Hari Ini : Moeldoko Siap Jadi Ketua, AHY Geram


(Newsteen) - Partai Demokrat menghadapi dualitas kepemimpinan setelah anggota yang tidak puas mengadakan kongres luar biasa dan memilih kepala staf kepresidenan sebagai ketua umum baru pada hari Jumat, menantang ketua saat ini Agus Harimurti Yudhoyono, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kongres di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dianggap 'ilegal' oleh partai tersebut, memilih Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn.) Moeldoko sebagai ketua partai.

Moeldoko tidak hadir dalam kongres tersebut, namun ia berbicara melalui telepon kepada seluruh peserta, menanyakan keseriusan mereka dalam memilihnya.

Saat anggota yang tidak puas menjawab 'ya', dia melanjutkan: "Saya menghargai dan menghormati keputusan Anda dan oleh karena itu saya menerima pemilihan saya sebagai ketua Partai Demokrat."

Kubu Agus menanggapi dengan geram dan meminta Presiden Joko Widodo menindak Moeldoko.

Dengan hormat, saya meminta Presiden Joko Widodo dan Menteri Kehakiman untuk tidak melegitimasi kongres ilegal yang menunjukkan pelanggaran hukum sama sekali ini, kata Agus di kantor pusat partai di Jakarta.

Ratu Tiara

Komentar