Berita Hari Ini : Aprilia Menangis Setelah Sah Jadi Pria!!

(Newsteen) - Mantan pemain papan atas bola voli wanita Indonesia Aprilia Santini Manganang menangis pada hari Jumat setelah pengadilan negeri menerima petisinya untuk perubahan jenis kelamin dan nama.

Dia sekarang bernama Aprilio Perkasa Manganang. Akta kelahiran atas perubahan jenis kelaminnya akan diubah sesuai dengan putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Tondano di Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Hakim Ketua Nova Loura Sasube juga memerintahkan kantor catatan sipil untuk mengakomodasi penggantian akta kelahiran, KTP, dan dokumen keluarga untuk mencerminkan perubahan jenis kelamin dan namanya.

“Terima kasih, Yang Mulia. Semoga ini menjadi titik awal yang baik untuk masa depan saya, awal baru yang saya rindukan dalam hidup saya, "kata Aprilia.

"Saya sangat bersyukur akhirnya bisa melewati ini dan mulai sekarang saya akan fokus pada pekerjaan saya sebagai tentara Angkatan Darat, di mana pun saya ditugaskan."

Mendengar putusan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa memberi name tag untuk nama barunya yang bertuliskan “Perkasa”, yang artinya perkasa dalam bahasa Indonesia.

Ratu Tiara

Komentar