Berita Hari Ini : Pemerkosa Gadis Ini Dinyatakan Bebas??!!

(Newsteen) - Seorang gadis berusia 13 tahun di Venezuela diperkosa dan hamil, mantan gurunya membantunya melakukan aborsi ilegal.

Saat ini justru, sang guru menghadapi hukuman penjara lebih dari satu dekade, sementara tersangka pemerkosa bebas.

"Setiap hari saya berdoa kepada Tuhan agar dia dibebaskan, agar ada keadilan dan mereka mengurungnya," kata gadis itu kepada The New York Times.

Di Venezuela, kasus yang dipublikasikan di pers lokal dan internasional tersebut awal tahun ini, telah menjadi titik kemarahan para aktivis hak perempuan, yang mengatakan krisis ekonomi dan kemanusiaan negara itu telah melucuti perlindungan bagi perempuan dan anak perempuan muda. (The Times tidak mengidentifikasi gadis itu karena dia masih di bawah umur.)

Kemerosotan negara, yang dipimpin oleh Presiden Nicolás Maduro ditambah adanya sanksi oleh AS, telah melumpuhkan sekolah, menutup program komunitas, dan minimnya keadilan, membuat banyak orang rentan terhadap aktor kekerasan yang berkembang di tengah impunitas.

Penyerangan gadis itu, dan penangkapan gurunya, Vannesa Rosales, menjadi seruan para aktivis yang mengatakan untuk berdiskusi serius tentang legalisasi aborsi lebih lanjut, sebuah masalah yang, menurut mereka, kini semakin meluas. 

Ratu Tiara

Komentar