Berita Hari Ini : Wanita Muda Itu Ternyata Teroris

Wanita yang melambai-lambaikan senjata yang ditembak mati di markas besar Kepolisian Nasional di Jakarta telah melepaskan setidaknya enam tembakan ke petugas sebelum kematiannya pada Rabu sore, kata seorang pejabat penegak hukum.

Wanita itu bernama Zakiah Aini, 25 tahun, yang tinggal bersama orang tuanya di Ciracas, Jakarta Timur.

Dia datang ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.30.

“Dia memasuki area dari gerbang belakang dan langsung menuju ke check point di gerbang utama tanpa disangka, menanyakan keberadaan kantor pos. Seorang petugas menunjukkan jalannya, ”kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers.

Tetapi beberapa saat kemudian dia kembali dan mulai melepaskan tembakan, setidaknya enam kali, saat dia berjalan di sekitar halaman depan gedung Badan Investigasi Kriminal.

Tindakannya mendorong petugas untuk membalas tembakan, yang menyebabkan kematiannya.

Seorang petugas yang terlibat dalam penyelidikan mengatakan Zakiah membawa pistol udara piston nitro yang biasa digunakan dalam olahraga.

Sigit menambahkan Zakiah adalah seorang putus sekolah yang mendukung jaringan teror global ISIS, setelah penyelidik melihat dengan cermat akun media sosialnya.

"Dia mendukung ideologi radikal ISIS berdasarkan postingan media sosialnya," kata Sigit, menggunakan singkatan lain dari kelompok teror tersebut.

Komentar