Berita Hari Ini : Jakarta Kota Kotor Menurut Data Dunia

(Newsteen) - Polusi udara yang parah, ancaman seismik, dan banjir yang terus menerus terjadi menempatkan ibu kota Jakarta berada di urutan teratas kota yang memiliki  anvcaman  risiko lingkungan tertinggi, menurut laporan global Verisk Maplecroft (9/6/2021). 

Studi ini mengevaluasi 576 pusat kota besar di dunia dan mengurutkannya berdasarkan keterpaparan mereka terhadap bahaya lingkungan. Ini dimaksudkan untuk memperingatkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di kota-kota tersebut.

“Data kami mengungkapkan Jakarta adalah kota paling berisiko dari kombinasi polusi, berkurangnya pasokan air, tekanan udara panas yang ekstrem, bahaya alam, dan kerentanan terhadap perubahan iklim,"  kata Will Nichols,  Kepala Penelitian Perubahan Iklim Verisk Maplecroft.

Verisk Maplecroft mencatat Kota Jakarta telah terganggu oleh lalu lintas  polusi udara yang padat setiap hari. Kota ini juga menghadapi ancaman abadi dari aktivitas seismik dan banjir.

Jakarta menjadi kota paling tercemar ke-11 di dunia di bawah Kota Kolkata di India dan Riyadh di Arab Saudi menurut lembaga  teknologi kualitas udara Swiss (11/6/2021). 

Ratu Tiara

Komentar