Berita hari Ini : Presiden Brasil : Bagi Yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker

(Newsteen) - Presiden Brasil Jair Bolsonaro tak henti-hentinya membuat kontroversi dalam upaya penanganan Covid-19 di pemerintahannya seperti yang dilansir oleh Reuters. 

Kali ini bahkan dia mengklaim sendiri bahwa Menteri Kesehatan negara tersebut berencana untuk membuat aturan bagi yang sudah divaksinasi tidak perlu lagi memakai masker, lapor reuters. 

Menteri ternyata bersaksi sebaliknya di depan komisi penyelidikan Senat bahwa masker harus digunakan untuk mencegah penularan. Dia juga membantah Bolsonaro tentang penggunaan hydroxychloroquine, dengan mengatakan tidak ada bukti obat anti-malaria efektif dalam mengobati pasien COVID-19.

Lebih dari 480.000 orang Brasil telah meninggal karena COVID-19, jumlah kematian terburuk kedua di luar Amerika Serikat.

Bolsonaro sebelumnya berkoar-koar menentang penguncian dan jarak sosial meskipun negaranya berada dalam situasi wabah paling mematikan kedua dunia, ditambah dirinya pernah nyaring menyebutkan bahwa karantina seharusnya hanya untuk orang yang terinfeksi.

Ratu Tiara

Komentar