Berita Hari Ini : Anak Pendiri Huawei Bebas dari Tuntutan Pidana

 

(Newsteen) - Meng Wanzhou, Kepala Eksekutif Keuangan (CFO) Huawei Technologies, China sekaligus putri dari pendiri Huawei, Ren Zhengfei berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya, karena dia dibebaskan dari pidana penipuan oleh hakim Kanada dan akan kembali kembali ke China hari Jumat (24/9).

"Selama tiga tahun terakhir, hidup saya telah terbalik. Itu merupakan waktu yang mengganggu hidup saya. Sebagai seorang ibu, istri dan eksekutif perusahaan. Tetapi saya percaya setiap masalah mempunyai hikmah. Itu benar-benar pengalaman yang tidak ternilai harganya. dalam hidup saya," katanya.

"Saya tidak akan pernah melupakan semua harapan baik yang saya terima dari orang-orang di seluruh dunia. Seperti kata pepatah, semakin besar kesulitan, semakin kita tumbuh," lanjut dia.

Pengaturan kesepakatan yang dikenal sebagai perjanjian penuntutan yang ditangguhkan, mengakhiri sengketa hukum dan geopolitik selama bertahun-tahun yang melibatkan tidak hanya AS dan China, tetapi juga Kanada, tempat Meng tinggal sejak dia ditangkap di Bandara Vancouver pada Desember 2018.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, diungkapkan di pengadilan federal di Brooklyn, Departemen Kehakiman setuju untuk menolak tuduhan penipuan terhadap Meng pada Desember 2022 - tepat empat tahun setelah penangkapannya - asalkan dia mematuhi persyaratan tertentu, termasuk tidak menentang salah satu dari aturan pemerintah atas tuduhan faktual.

Ratu Tiara

Komentar