Berita Hari Ini : Pertumbuhan E-Commerce Indonesia No. 1 di Dunia

(Newsteen) - Pemimpin Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi VI DPR dengan CEO dari Tokopedia, Gojek, Shopee dan Bukalapak hari ini adalah Gde Sumarjaya Linggih di Gedung DPR, Senayan (15/9).

Gde Sumarjaya Linggih mengapresiasi perumbuhan e-commerce Indonesia yang berada di nomor 1 di dunia.

“Dengan pertumbuhan e-commerce yang nomor 1 di dunia, Saya berharap kita bisa jadi sangat menang di industri ini,” ujar pimpinan dalam rapat.

“Banyaknya kemudahan dalam mengakses internet membuat konsumen e-commerce meningkat beberapa alasannya antara lain adalah praktis, kemudahan sistem pembayaran, efisien waktu, dan banyaknya harga promo yang menarik dari pelaku usaha online. Namun dibalik segala kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan timbul pula kekhawatiran akan tanggung jawab perusahaan online kepada konsumen,” tambahnya. 

CEO Gojek Kevin Aluwi dalam RDPU dengan Komisi VI hari ini juga menyampaikan bahwa akselerasi pertumbuhan transaksi digital terus mengalami pertumbuhan yang signifikan.

“Karena pandemi ini terjadi, ada efek akselerasi terhadap adopsi teknologi digital oleh masyarakat. Tentunya UMKM-UMKM yang bisa go digital ini bisa menikmati pertumbuhan yang menurut kami cukup pesat dalam tahun-tahun kedepan bahkan setelah pandemi ini berakhir,” ujar Kevin.

Ratu Tiara

Komentar