Berita Hari Ini : Supermarket Indonesia di AS Laris Manis, Antre Hingga 3 Jam

 

(Newsteen) - Warga Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat terkadang mengalami kesulitan untuk mendapatkan makanan atau bumbu masak khas Indonesia di kota tempat tinggal mereka.

Pasalnya, hanya segelintir restoran dan supermarket Indonesia yang beroperasi di Amerika, mengingat jumlah populasi warga Indonesia di Amerika yang hanya mencapai sekitar 129 ribu orang, jika dibandingkan warga Asia dari China, yang mencapai sekitar 5,4 juta orang, berdasarkan hasil analisis Pew Research Center untuk Biro Sensus Amerika Serikat.

Memang untuk mengobati kerinduan akan makanan khas Indonesia, warga Indonesia di Amerika yang ingin berkreasi dalam memasak, lantas bergantung pada supermarket Indonesia yang tersebar di berbagai kota besar di Amerika.

Salah satunya adalah supermarket INDO Java di kota Elmshurst, New York, yang sudah beroperasi sejak tahun 2006. INDO Java adalah supermarket Indonesia pertama di kota New York. Supermarket ini menjual berbagai produk, bumbu, dan makanan khas Indonesia, seperti dijelaskan oleh Ria Janti, salah seorang pemiliknya.

Ratu Tiara

 

Komentar